Sharing Knowledge sebagai Data Analyst

binDesember ini bisa dibilang sebagai puncak dari segala nikmat disepanjang tahun 2015. Ya, di bulan ini saya mendapat begitu banyak kesempatan dan nikmat yang tak ternilai. Sebagai mahasiswi Biostatistik di Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, saya tentunya belajar banyak tentang data analisis yang berhubungan dengan berbagai masalah kesehatan. Menjadi mahasiswi tingkat akhir dan dalam proses penyusunan skripsi, entah dimulai dari mana awalnya saya hingga saat ini dipercaya untuk memegang beberapa projek bersama dosen maupun membantu sahabat seperjuangan dalam analisa data tugas akhirnya.

Tools statistik yang selalu dibutuhkan disemua kalangan mahasiswa dari segala jurusan di FKM membukakan saya kesempatan untuk berbagi membantu menjawa setiap pertanyaan dari rekan-rekan yang sedang dalam proses menyelesaikan tugas akhirnya. Bermain dengan variabel, data-data, SPSS, STATA, Epidata adalah makanan yang harus saya hadapi sejak sebulan lalu. Bersyukur itu pasti. Karena melalui kesempatan ini, tidak hanya rejeki dalam bentuk materi, tetapi perluasan jaringan, menelaah kekurangan diri, dan tentunya dapat membagi ilmu dengan orang lain adalah sesuatu yang bahagianya tidak bisa divisualisasikan dalam bentuk apapun.

Tentunya, ilmu saya saat ini bukanlah sesuatu yang seutuhnya bisa dibanggakan. Ilmu yang masih sangat jauh dari kata cukup. Satu hal yang membuat saya percaya, semakin sering berbagi, semakin sering dihadapkan dengan masalah, semakin sering pula kita akan belajar dari setiap celah kekurangan.

2 Responses to “ Sharing Knowledge sebagai Data Analyst ”

  1. ilmu spss jadi ingat waktu materi ini dikelas. semangat 😀

  2. It’s a pity you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this brilliant blog!

    I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account.
    I look forward to new updates and will talk about this blog with my Facebook group.
    Chat soon!

Leave a Reply